Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet sepatu roda Jambi berhasil meraih medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Piala Ibu Negara yang sedang berlangsung di Malang, Jawa Tengah.

Sekretaris Umum Pengprov Perserosi Jambi Irawadi Kopli, di Jambi Jumat, mengatakan sampai hari pertama pelaksanaan Kejurnas di Malang, Jambi baru berhasil meraih satu medali emas dari atlet putri Larasati di nomor 300 meter.

Porserosi Jambi pada Kejurnas yang berlangsung 30-31 Oktober 2014, mengikutsertakan lima orang atlet yang semuanya atlet yang masuk dalam program Merpati Emas 2016.

Di hari pertama Kamis (30/10), baru Larasati yang berhasil meraih medali emas, sedangkan atlet lainya masih berpeluang di hari kedua pelaksanaan Kejurnas.

Lima atlet sepatu roda Jambi yang diturunkan pada Kejurnas di Malang tersebut adalah Hendi di nomor 500 meter dan 1.500 meter, Eka Herdiansyah di nomor 1.000 meter dan 10.000 meter, dan Wahyu Agung di nomor 300 meter dan 1.000 meter putra.

Kemudian di nomor putri ada Larasati turun pada nomor 300 meter dan 500 meter, serta Sekar Ariyani di nomor 500 meter dan 5.000 meter.

Sementara itu atlet Jambi yang bermasalah atas kepindahannya yakni M Okky yang saat ini mengajukan pindah melalui Badan Arbitrase Oolahraga Republik Indonesia (Baori) ke Jawa Timur, gagal mengikuti kejuaraan.

Hal ini karena saat pelaksanaan technical meeting, Okky mendaftarkan diri dari Pengprov Porserosi Jawa Timur, sehingga mendapat protes dari peserta lainnya termasuk Jambi yang membawa langsung Kabid Binpres KONI Provinsi Jambi Ronald kemudian memaparkan status Okky sebagai atlet Jambi dengan memberikan keterangan dan alat bukti.

Dengan demikian Okky yang kini menjadi rebutan antara Jambi dengan Jawa Timur, tidak bisa tampil dan ikut Kejurnas tahun ini.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014