Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus minta dua jemaah haji asal Jambi yang merupakan suami-isteri yang diduga terinfeksi virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome) dan kini dirawat RSU Raden Mattaher Jambi diberi perlakuan khusus.

"Saya minta rumah sakit memberikan perhatian dan perlakuan khusus kepada dua pasien itu. Saya akan mengecek informasi itu," katanya ketika dikonfirmasi, Jumat.

Gubernur mengaku sudah menerima laporan tentang kepulangan jemaah asal Jambi ini, namun dari laporan yang diterimanya tersebut tak satupun ada warga jambi yang diduga tertular virus MERS.

"Kita harap ini baru dugaan, dan pasien segera pulih kesehatannya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSU Raden Mattaher Jambi Ali Imron saat dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini dua pasien tersebut masih menjalani perawatan.

"Sekarang masih terus ditangani, dua pasien itu memang dipisahkan dari pasien lain," katanya.

Menurut dia, dua pasien ini masih diduga terinfeksi virus MERS, sebab keduanya baru pulang dari menunaikan ibadah haji.

Dua pasangan suami-istri jamaah haji asal Jambi yang baru saja pulang dari menunaikan haji itu saat ini tengah dikarantina di ruang isolasi di RSU Raden Mattaher.

Virus MERS merupakan penyakit sindrom pernapasan yang menyerang saluran pernapasan mulai dari yang ringan hingga berat.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014