Jambi (ANTARA Jambi) - Anggota DPR-RI Dapil Jambi, Zulfikar Ahmad mengatakan pemekaran Kabupaten Bungo adalah harga mati dan tinggal menunggu waktunya.

"Pemekaran itu tetap kita lakukan, harga mati, kapan waktunya tunggu saja tanggal mainnya. Saya akan berjuang terus bersama kawan-kawan anggota DPRD-RI Dapil Jambi dan DPD Jambi, 11 orang kita berjuang di Jakarta," kata Zulfikar Ahmad, di Jambi, Jumat.

Ia mengakatan, bukan Kabupaten Bungo saja yang diperjuangkan, namun jika memang ada kabupaten di Jambi yang layak dimekarkan tetap diperjuangkan.

"Kabupaten Bungo itu sudah sangat layak dimekarkan, jika ada kabupaten lain di Jambi yang layak dimekarkan, kita akan mekarkan, kita berjuang bukan untuk kabupaten Bungo saja, tapi masyarakat Jambi," katanya.

Terkait belum setujunya Bupati Bungo Sudirman Zaini atas pemekaran kabupaten yang dipimpinnya, Zulfikar mengatakan saat pangajuan pemekaran dulu, dirinya ke Jakarta bersama Sudirman, yang merupakan wakilnya. Namun setelah Sudirman menduduki kursi bupati, mulai berpikiran lain.

"Dulu pengajuan pemekaran itu saya dengan dia, dia paraf, saya tandatangan, setelah jadi bupati dia berpikiran lain. Padahal dari awal kita menginginkan pemekaran itu. Tapi mudah-mudahan dia menyadari itu," ujar mantan Bupati Bungo ini.

Menurut dia, pembentukan Kota Muarabungo yang akan dimekarkan dari Kabupaten Bungo bukan layak lagi, tetapi sudah sangat-sangat layak, dasar itulah yang menjadi pertimbangan Kementrian Dalam Negeri.

"Dengan pemekaran itu, pertama tenaga kerja bertambah khususnya PNS, selain itu dana DAU dan DAK kita sudah terpisah, masing-masing kabupaten mendapatkan dana itu, sudah sangat-sangat layak dimekarkan," tegasnya.

Kabupaten Bungo katanya sudah dibangun di masa kepimpinannya selama 10 tahun.

Dirinya sebagai perwakilan Jambi wajib untuk membangun Jambi ke depan, komitmen ini juga sudah disampaikan kepada anggota DPR perwakilan Jambi lainnya.

"Apa pun proyek yang diajukan ke pusat, baik proposal dari bupati, wali kota, gubernur, tetap kita perjuangkan, kami tidak main-main. Saya minta kepada anggota DPR-RI dan DPD asal Jambi ke depan tetap bersatu memperjuangkan pembangunan Jambi," tambahnya.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014