Jambi (ANTARA Jambi) - Cabang atletik Jambi optimistis bisa berbuat banyak pada PON Remaja I/2014 di Surabaya Desember mendatang dengan mengandalkan nomor lari jarak pendek untuk meraih medali PON remaja nanti.

Pelatih Atletik Jambi, Johni Thenu di Jambi, Kamis, mengatakan ada satu atlet larinya yang punya potensi untuk bisa membuat catatan penting meraih medali di PON remaja nanti.

Pengprov Pasi Jambi memang diberi kuota empat atlet untuk turun di PON Remaja dan keempat atlet itu sudah dipersiapkan dan merupakan atlet terbaik yang dimiliki saat ini oleh Jambi salah satunya sprinter putra Ivan Tri Susilo.

"Mudah-mudah Ivan bisa berbuat banyak dan memberikan medali emas untuk Jambi pada PON remaja nanti," kata Jhoni Thenu mantan atlet nasional asal Jambi itu.

John juga mengatakan, berdasarkan catatan waktu Ivan atlet asal Kabupaten Merangin itu hasil tes terakhir cukup lumayan dan diprediksi bisa membuat kejutan nanti di PON Remaja.

Pada kejurnas junior beberapa waktu lalu, Ivan berhasil mencatatkan waktu 10,84 detik. Mudah-mudahan di PON Remaja nanti bisa minimal mempertahankan catatan waktunya.

Selain Ivan, Pasi Jambi juga menurunkan Putra Pratama, Syahdan dan Haviz Gunarto. Keempat atlet ini memang diproyeksikan menjadi sprinter atau pelari cepat jarak pendek dan Jambi memang saat ini fokus dulu di nomor lari jarak pendek.

Keempat sprinter ini di PON Remaja nanti akan turun di nomor lari 100 meter, 400 meter dan estafet 4 X 100 meter.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014