Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman  menegaskan komitmennya untuk memberantas Penambangaan Emas Tanpa Izin (PETI) di Provinsi Jambi dengan mengumpulkan para bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

Hal dilakukan Kapolda Jambi di Jambi Jumat, usai menghadiri acara HUT Brimob di Mapolda Jambi yang juga dihadiri Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dan para bupati dan wali kota.

Bambang mengatakan pihaknya meminta dukungan dari pemerintah daerah dan terkait hal ini sejumlah kepala daerah tersebut dikumpulkan usai upacara peringatan HUT Korps Brimob di lapangan Mapolda Jambi.

Adapun kepala daerah yang hadir dalam upacara peringatan HUT Korps Brimob tersebut yakni Bupati Tebo, Sukandar, Bupati Tanjabtim, Zumi Zola, Bupati Muaro Jambi, Burhanuddin Mahir, Bupati Bungo, Sudirman Zaini, Bupati Merangin, Al Haris, Wali Kota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri, Wakil Wali Kota Jambi, Abdullah Sani, Wakil Bupati Tanjabbar Katamso, dan Wakil Bupati Sarolangun, Fachrul Rozi.

Namun usai upacara, tidak semua kepala daerah yang masuk ke ruang utama Mapolda Jambi. Adapun yang masuk ke ruang utama Mapolda Jambi adalah Sukandar, Burhanuddin Mahir, Zumi Zola, dan Al Haris.

"Bukan tanggung jawab Polda saja tetapi pemerintah juga berkewajiban untuk menyelamatkan kekayaan negara dan nntuk itu mari bersama-sama memberantas PETI," kata Kapolda.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014