Jambi (ANTARA Jambi) - Dua atlet Jambi dipastikan akan memperkuat Indonesia pada ajang Asean University Games 2014, kata Wakil Kabid Binpres KONI Jambi Erwin, di Jambi, Sabtu.

Kedua atlet Jambi itu berasal dari cabang karate dan wushu yang sudah siap turun membela Indonesia di kejuaraan multievent ASEAN University Games 2014 pada 10-18 Desember, kata Erwin.

Menurut dia, kedua atlet Jambi itu adalah Erlando Stevano dari cabang karate dan Venny Umarella pada cabang wushu nomor sanda. Kedua atlet itu sudah masuk program pelatnas di Jakarta sejak beberapa waktu lalu.

"Keduanya memang sudah lama menjadi incaran pengurus pusat cabang masing-masing," katanya.

Erlando akan turun membela Merah Putih di nomor andalannya kata perorangan putra dan peluangnya cukup besar di ajang tersebut.

Sudah beberapa kali Edo menjadi juara, baik itu di level perguruan tinggi di Asia Tenggara hingga kejuaraan multievent tingkat regional Asia Tenggara lainnya.

Dari cabang wushu nomor sanda alias sanshou atau tarung, nama Venny Umarella sudah tidak asing lagi di Jambi, karena dia yang menjadi satu-satunya penyumbang medali emas bagi Jambi pada kejurnas wushu baru-baru ini.

"Ini sebuah kepercayaan dan beban tinggi yang harus dipikul putra putri Jambi dan patut berbangga karena dua nama terbaik Jambi dipanggil membela negara," kata Erwin.

Even ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, sebab kompetisi ketat seperti ini sangat jarang terjadi. Mereka harus bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan prestasi demi melangkah ke PON XIX/2016 di Jawa Barat mendatang.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014