Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet tenis meja Jambi yang berhasil meraih satu medali emas di Kejurnas langsung berlatih di Bandung, Jawa Barat agar bisa tampil maksimal di babak Prakualifikasi PON 2015.

Pasca tenis meja di Semarang, Jawa Tengah, kini tim tenis meja Jambi langsung menjalani training camp (TC) di Bandung, Jawa Barat, kata Ketua Umum Pengprov PTMSI Jambi Bambang Hidayah, di Jambi, Minggu.

Atlet Jambi yang akan menjalani latihan di Bandung adalah Momon Afrimon, Rio, Denis Darmawan, dan Amriadi. TC tersebut akan dijalankan hingga menjelang dilangsungkannya Prakualifikasi PON).

"Mereka akan langsung menjalani TC di Bandung, para atlet ini kita persiapkan untuk bisa lolos ke PON," kata Bambang.

TC ini dilakukan untuk terus mengasah kemampuan para atlet tenis meja, apalagi di Kejurnas kemarin Jambi berhasil merebut satu medali emas dan satu perak, hasil ini membuat tenis meja Jambi masuk ke dalam daerah yang diperhitungkan di Prakualifikasi PON nanti maupun pada PON mendatang.

Nomor beregu, menurut Bambang, menjadi andalan Jambi untuk bisa meraih medali dan di Kejurnas kemarin, tim beregu putra Jambi berhasil menyabet medali emas .

Jambi meraih emas setelah di partai final menaklukan tuan rumah Jawa Tengah dengan skor tipis 3-2.

Momon Afrimon, Denis, dan Rio di final berhasil mempecundangi tuan rumah yang diperkuat Fredy, Doni, dan Jelly Dakosta.

Selain beregu putra, Jambi juga berhasil membawa pulang medali perak setelah di final takluk melawan ganda putra Kalimantan Selatan yang sebelumnya juga memperkuat timnas Indonesia di ASIAN Games dengan skor 3-1.

Sementara untuk tunggal putra langkah Jambi mesti terhenti di delapan besar.

Pada Kejurnas kali ini Pengprov PTMSI mengirimkan sebanyak empat atletnya yakni Momon Afrimon, Rio, Denis Darmawan, dan Amriadi.

Bambang juga berharap tidak hanya di nomor beregu dan juga ganda yang bisa berprestasi, ke depan nomor perorangan juga menjadi target pengurus PTMSI Jambi untuk bisa berprestasi di tingkat nasional.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014