Jambi (ANTARA Jambi) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menjanjikan bonus sebesar Rp50 juta kepada atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I asal daerah setempat yang berhasil meraih mendali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto di Jambi usai pelepasan kontingen daerah itu yang diberangkatkan ke arena PON Remaja I/2014 di Surabaya.

Ia mengatakan, cabang olahraga yang diproyeksikan mendapatkan mendali emas pada PON Remaja tersebut adalah senam dan panahan.

"Kami berharap dapat memperoleh emas cabang panahan dan senam. PON Remaja ini yang pertama diadakan jadi kita tidak tahu kekuatan lawan, tetapi dari perhitungan kami pasti akan memperoleh prestasi," katanya.

Budianto juga menegaskan pihaknya akan memberikan bonus kepada setiap atlet yang mendapatkan mendali pada PON Remaja tersebut.

"Kita akan memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi sebagai pemacu semangat mereka agar berjuang secara maksimal. Bonusnya, peraih mendali emas mendapat Rp50 juta, mendali perak Rp25 juta dan peraih mendali perunggu Rp5 juta," katanya.

Kontingen PON Remaja asal Jambi dilepas Gubernur Hasan Basri Agus sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada atlet yang diberangkatkan ke Surabaya.

Hasan Basri Agus berharap agar putra-putri Jambi ini dapat menghasilkan prestasi yang terbaik, sesuai dengan yang ditargetkan KONI.

"Sebagai gubernur saya berharap dan mudah-mudahan prestasi anak-anak kita mendapatkan hasil yang terbaik. Seperti visi dan misi yang dicanangkan oleh KONI," ujarnya.

Meski target perolehan medali telah ditetapkan oleh KONI, Gubernur berharap agar putra-putri terbaik Jambi ini tidak terlalu merasa terbebani.

"Soal target tidak bisa sepenuhnya kita jadikan indikator, sebab ada beberapa cabang olahraga yang tidak ikut, terutama yang menjadi andalan kita mendapatkan mendali pada PON Remaja kali ini. Ini kan kader remaja yang akan dipersiapkan untuk masa depan, yang jelas mudah-mudahan hasilnya maksimal," katanya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014