Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Pesatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengprov PSTI) Jambi akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II/2014 yang berlangsung di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, pada 22-26 Desember 2014.

"Kejurprov sepak takraw tahun ini akan digelar di Hall Pemda Merangin yang akan diikuti seluruh atlet dari pengurus cabang (pengcab) PSTI se Provinsi Jambi," kata Sekretaris Umum Pengprov PSTI Jambi, Sudirman, Senin.

Kejuaraan tingkat provinsi itu tidak hanya akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, tapi juga sebagai ajang penyeleksian atlet untuk tingkat provinsi yang akan didata oleh Pengprov PSTI Jambi.

Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk ajang silaturahmi para atlet sepak takraw Jambi juga merupakan wadah mengukur kemajuan pembinaan yang telah dilakukan oleh daerah kabupaten dan kota.

Hasil Kejurprov nanti akan didata para atlet terbaik yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilyah Sumatera (Porwil) se-Sumatera yang akan berlangsung di Bangka Belitung pada 2015 yang juga sebagai babak prakualifikasi PON, katanya.

Ia mengatakan bahwa para atlet terbaik yang terjaring nanti akan dipersiapkan mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) menghadapi Porwil sekaligus babak prakualifikasi PON.

Kejurprov Sepak Takraw 2014 di Kabupaten Merangin ini akan mempertandingkan nomor regu putra dan putri, katanya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014