Jambi (ANTARA Jambi) - Panitia Gubernur Cup 2015 diminta untuk tidak menjual tiket masuk pertandingan sepak bola Gubernur Cup yang bakal dilangsungkan mulai 6-22 Januari di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi.

Ketua Jambi Emas Watch (JEW) Nasreol Yasir di Jambi, Selasa, minta agar pelaksanaan Gubernur Cup yang juga satu di antara rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Jambi ini bebas dinikmati oleh masyarakat Jambi.

"Kita mengingatkan panitia agar tidak menjual tiket masuk," katanya.

Pertandingan sepakbola yang mempertemukan kesebelasan dari 11 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi ini merupakan satu diantara kegaiatan yang didanai oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan hiburan yang diperuntukkan untuk masyarakat.

"Gubernur Cup ini merupakan pesta pecandu sepakbola memeriahkan HUT Provinsi Jambi yang pembiayaannya tersedia melalui hibah Pemprov kepada KONI Provinsi Jambi bersumber dari APBD 2015," kata Nasroel.

Anggarannya yang dikucurkan pun tidak sedikit, Rp 350 juta dikucurkan untuk perhelatan Gubernur Cup ini. Mestinya menurut Nasreol ajang kompetisi ini bisa dinikmati dan disaksikan oleh masyarakat secara gratis.

"Kalau memungut uang tiket masuk itu harus ada pajak tontonan, dan sesuai perda harus dilaporkan ke Dispenda," katanya.

Sementara itu dari panitia Gubernur Cup mengaku bakal memberlakukan pungutan tiket bagi para penonton yang ingin menyaksikan duel antara kesebelasan kabupaten/kota di Provinsi Jambi ini.

"Kita akan berlakukan tiket, nantinya tiket masuk yakni Rp10 ribu, setiap pertandingan bola kan memang memungut tiket menonton," kata Bambang dari pihak panitia.

Uang hasil tiket tersebut menurutnya bakal digunakan untuk menutup biaya operasional pelaksanaan Gubernur Cup.

"Tiket itu kan untuk biaya operasional, menutupi kekurangan anggaran, apalagi sekarang ini dana untuk pelaksanaannya belum turun dan ditalangi dulu," kata Bambang.

Sementara itu untuk persiapan menurutnya dipastikan 10 Kabupaten/Kota bakal berpartisipasi pada Gubernur Cup. satu tim yang belum ada kepastian yakni tim dari Kabupaten Bungo.Ada 22 pertandingan pada ajang gubernur cup ini.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015