Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus akan merpmbak pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi sebagai bentuk penyegaran pejabat.

Ketika dikonfirmasi Minggu, Gubernur  mengatakan bahwa "reshufle" yang akan dilakukan melibatkan beberapa kepala dinas di jajaran Pemprov Jambi dan hanya dilakukan pergeseran jabatan saja.

Hanya saja Gubernur belum bisa membeberkan ketika ditanya kapan perombakan tersebut dilakukan, dan hanya mengatakan dalam waktu dekat ini, selain itu ia juga belum bisa membocorkan siapa saja kepala SKPD yang akan digeser.

Hasan Basri Agus juga mengatakan perombakan pejabat yang akan dilakukan bertujuan sebagai penyegaran terhadap kinerja kepala dinas di jajaran Pemprov Jambi di tahun 2015.

Sementara itu, pengamat politik dan sosial Jambi, Drs As`ad Isma, mengatakan langkah yang akan diambil gubernur merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan kinerja pejabat di tahun 2015 dengan rentang waktu yang sedikit pada sisa waktu jabatannya.

"Saya pikir reshufle masih efektif walaupun waktunya tinggal tujuh bulan lagi, karena untuk mengawal APBD 2015 ini, Jadi reshufle pilihan yang tepat untuk meningkatkan kinerja para SKPD dan pejabat eselon II, jadi memang sudah seharusnya gubernur melalukan perombakan," kata As`ad.

Sebelumnya beredar informasi akan adanya perombakan pejabat di lingkup Pemprov Jambi, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Fauzi Ansori dan Kepala Dinas Perhubungan, Bernhard Panjaitan.

Informasi yang berkembang, Fauzi Ansori bakal digeser dan diberi jabatan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, sementara jabatan yang ditinggalkan Fauzi digantikan Bernhard Panjaitan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015