Jambi (ANTARA Jambi) - Seorang warga Dusun Sungai Baung Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, dikabarkan tenggelam di Sungai Batanghari di daerah itu usai mencari kayu bakar.

Informasi tenggelamnya warga bernama Indra setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi dari Kepala Desa (Kades) Sungai Baung yang melaporkan adanya warganya yang tenggelam, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah di Jambi, Minggu.

Korban Indra (25) warga RT 04 Dusun Sungai Baung tenggelam setelah korban mencari kayu kabar dari hutan yang di pinggir sungai.

Kronologis kejadian yakni setelah korban mencari kayu bakar menggunakan perahu kecil atau ketek, diperkirakan penyakit ayan (epilepsi) korban kumat ketika di atas perahu yang langsung jatuh ke sungai hingga tenggelam.

Berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban memang mengidap penyakit ayan.

Mendapatkan laporan orang tenggelam, anggota Polres Batnghari bersama warga melakukan pencarian terhadap korban tenggelam itu.

Beberapa jam kemudian warga dan polisi berhasil menemukan jazad korban di lokasi yang berjarak 300 meter dari tempat kejadian perkara.

Kemudian jazad korban dibawa ke rumah duka dan anggota di lapangan melakukan tindakan pemeriksaan terhadap korban bersama tim medis dari Puskesmas Sungai Baung.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015