Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak bola seluruh Indonesia Kota Jambi menggelar seleksi pemain guna membentuk tim Kota Jambi dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada  Mei 2015.

Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kota Jambi, Ade Lubis di Jambi Jumat, mengatakan sebelum menggelar seleksi, pihaknya telah membentuk tim "talent scouting" yang tugasnya mencari calon pemain berkualitas sesuai keputusan KONI Jambi belum lama ini.

Tim "talent scouting" (penyeksi bakat) adalah orang-orag yang berkualitas yang dipimpin langsung oleh mantan pelatih Kota Jambi untuk Gubernur Cup Jambi 2015.

"Seleksi yang digelar hari ini di Stadion Persijam Kota jambi akan melaksanakan seleksi untuk pembentukan tim pada Porprov Batanghari dan sesuai kepututusan KONI Kota Jambi, Asosiasi Kota Jambi mencari pemain kelahiran maksimal 1 Januari 1992," katanya.

Tim talent scouting dikoordinatori oleh Direktur Teknik, yaitu Jamri Tambunan dan anggotanya dan pada 10 Februari mendatang, Jami mengharapkan  telah memilki gambaran dan skuad tim.

Jika telah terbentuk, pihaknya akan segera menyerahkan data tersebut kepada KONI sebagai data base dan untuk materi pemain tidak kesulitan untuk memantau, karena kita sudah punya klub anggota.

"Justru selama ini pemain asli Kota Jambi yang dicomot kabupaten lain tampa izin," kata Ade Lubis.

Untuk pemain yang menjuarai Gubernur Cup kemarin mungkin beberapa orang akan dipertahankan sesuai kebutuhan tim, karena target pada kegiatan ini berusaha lebih baik lagi sesuai yang diinginkan masyarakat Kota Jambi.

Sementara itu, tidak hanya pemain, pada 10 Februari ini tim pelatih juga akan segera ditentukan oleh Asosiasi PSSI Kota Jambi. Tentu hal itu juga termasuk perangkat lainnya, seperti manager dan manajeman tim.

"Untuk pelatih yang pasti PSSI Kota Jambi mencari yang loyal untuk Kota Jambi dan Fropesional tentunya namun untuk manager kemungkinan kuat yang membawanya kesebelasan Kota Jambi menjuarai Gubernur Cup lalu," kata Ade Lubis.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015