Jambi (ANTARA Jambi) - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dipastikan meresmikan Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy  yang merupakan ikon Provinsi Jambi, kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ridham Priskap, Rabu.

Sekda mengatakan, penyambutan rencana kunjungan wapres itu sudah dipersiapkan dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Jambi beserta jajarannya melalui rapat bersama.

"Rapat persiapan berkaitan dengan rencana kunjungan kerja  wapres ke Jambi sudah dilakukan. Kalau tidak ada perubahan, kunjungan Wapres dijadwalkan Sabtu (28/3)," kata Sekda Jambi.

Sekda mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi protokoler wakil Presiden untuk menentukan jadwal kedatangan dan telah menyusun rencana kunjungan ke Jambi.

"Jadwal kunjungan itu sudah dikonfirmasi dengan protokol Wapres, karena waktunya sangat singkat maka acara kunjungannya hanya di dalam kota saja," ungkapnya.

Wapres beserta rombongan dijadwalkan tiba ke Bandara Sultan Thaha pada Sabtu pagi, setelah itu Wapres langsung menuju jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy untuk meresmikannya.

Setelah peresmian, Wapres lansung menuju rumah dinas Gubernur dan melantik Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jambi. Dan setelah pelantikan itu, Wapres langsung menuju ke Jakarta.

Sementara itu untuk pengamanan, Sekda mengatakan pihaknya masih akan berkordinasi dengan pihak Polda dan Danrem Jambi, dan membahas jumlah personil yang akan diturunkan untuk pengamanan Wapres.

"Untuk personil pengamanannya sendiri kita sudah minta kepada Polda, Korem, dan Denpom. Soal kekuatan personil mereka tentu lebih paham," kata Ridham. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015