Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua I DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kerinci (Jambi), Hamdani, menyatakan mendukung penuh Hasan Basri Agus (HBA) jadi Gubernur Jambi periode 2015-2020

"Alasan saya mendukung HBA karena visi dan misi beliau selama ini sudah berjalan dengan baik, sekarang tidak ada lagi keluhan masyarakat Kabupaten Kerinci. Dimana dulu banyak masyarakat mengeluhkan jalan dan menganggap kurangnya perhatian Pemprov terhadap Kabupaten Kerinci. Tetapi selama kepemimpinan HBA satu periode, keluhan itu nampaknya sudah tidak ada lagi," kata Hamdani di Kerinci, Minggu.

Hamdani juga mengatakan, masyarakat Kerinci sangat berterimakasih atas pembangunan jalan oleh HBA, dimana sebelumnya jarak tempuh Jambi-Kerinci memakan waktu 12 jam. Tapi setelah jalan mulus perjalanan hanya 6,5 - 7 jam.

Selain itu, Hamdani menilai program HBA terhadap masyarakat di Kerinci jika dibandingkan kabupaten/kota lain ada pemerataan. Dasar itu lah yang menjadi salah satu alasan dirinya mendukung penuh HBA untuk melanjutkan program Jambi Emas jilid II.

Dia juga mengungkapkan, ada lahan tidur yang perlu dibangun untuk peningkatan swasembada pangan kedepan di Kerinci Ilir. Dan sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah, HBA sangat merespon itu.

"Makanya saya mengambil sikap mendukung sepenuhnya untuk memenangkan Pak HBA menjadi gubernur," katanya lagi.

Terkait resiko adanya perbedaan sikap antara dirinya dengan sikap PAN di tingkat Provinsi dan Pusat, Hamdani menegaskan bahwa hal tersebut sudah dipertimbangkannya.

"Itu sudah saya pikirkan, bahwa itu memang resiko, saya cukup militan dengan PAN, saya sudah membesarkan PAN, saya juga mengucapkan terimakasih kepada PAN, tapi kalau itu memang resiko saya siap hadapi," katanya.

"Setelah saya sikapi, saya sudah siap dengan hati nurani saya untuk bekerjasama dengan Pak HBA. Yang jelas bagaimana pun nanti hasilnya, saya sudah siap," kata Deklarator PAN tahun 1999 ini.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015