Jambi(ANTARA Jambi) -  Sejumlah objek wisata seperti kebun binatang Taman Rimba Kota Jambi melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pengunjung javascript:void(0);saat hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Pengunjung diperkirakan mencapai 100.000 orang pada lebaran nanti. Karenanya kita mempersiapkan berbagai fasilitas guna memberikan pelayanan keamanan dan kenyaman untuk para pengunjung," kata Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba Adrianis di Jambi, Senin.

Persiapan yang dilakukan, kata dia yakni dengan memperluas areal parkir serta menambah nutrisi dan asupan makanan kepada satwa-satwa agar tidak stres menghadapi ramainya pengunjung.

"Kita juga sudah koordinasi dengan para dokter hewan untuk pengecekan rutin terhadap kondisi kesehatan satwa, agar nantinya hewan itu tidak stress melihat pengunjung," katanya.

Selain itu, pihak pengelola taman wisata tersebut juga akan menambah wahana baru yaitu taman ceria yang akan dilengkapi dengan kolam renang, kapal dewa ruci dan permainan kincir angin.

"Wahana baru ini akan kita datangkan langsung dari Surabaya, dan akan kita luncurkan pada 10 Juli 2015," katanya menjelaskan.

Adrianis juga mengungkapkan, tahun ini tidak terjadi kenaikan tiket di taman binatang tertua di Jambi itu, sebab ekonomi di Provinsi Jambi dalam kondisi lesu.

"Masih seperti biasa, harga tiket masuk untuk anak-anak Rp5.000 per orang dan dewasa Rp7.000  per orang," kata Adrianis menambahkan. (Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2015