Jambi (ANTARA Jambi) - Dua pemain nasional mantan timnas U-19 yang dikontrak  PSM Makassar, Maldini Pali dan Mukhlis Hadi Ning mengaku mereka sudah mengajukan izin kepada PSM Makassar untuk bisa bermain di Jambi memperkuat Kabupaten Bungo pada turnamen Gubernur Cup 2016.

Hal itu disampaikan langsung kedua pemain yakni Maldini Pali dan Mukhlis Hadi Ning usai bermain di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Rabu, di mana kesebelasan Bungo yang mereka diperkuat kalah dari Kota Jambi dengan skor 0-1.

"Kami berdua sejak jauh hari sebelum ikut kompetisi itu sudah mengajukan izin kepada manajemen PSM Makassar agar bisa bermain di Jambi memperkuat Kabupaten Bungo pada turnamen Gubernur Cup 2016, namun tidak pernah ada jawabannya sehingga memutuskan untuk tetap main di Jambi," kata Maldini Pali saat diwawancarai.

Muhklis juga menambahkan selain tidak adanya kepastian kapan digelarnya kembali kompetisi liga Indonesia itu mulai digulirkan tahun ini, makanya kami memutuskan untuk main di Jambi memperkuat Kabupaten Bungo.

"Saya rasa ini bukanlah masalah besar karena sudah mengajukan izin melalui pesan singkat (SMS) kepada pihak manajemen PSM Makassar walupun itu belum diberikan jawabannya," kata Maldini Pali.

Sementara itu Afrizal assiten pelatih Bungo mengatakan pihaknya akan menanggung semua risiko yang akan terjadi kepada ketiga pemain nasional yang memperkuat Bungo di turnamen Gubernur Cup tahun ini.

Untuk masalah izin dari manajemen PSM Makassar adalah urusan pemain karena pihak Kabupaten Bungo hanya mengetahui bahwa mereka bisa main untuk Bungo pada turnamen Gubernur Cup tahun ini, kata Afrizal.

Kemudian lagi Bungo juga sudah siap untuk menanggung semua risiko cidera dari ketiga pemain nasional itu dan pihaknya akan bertanggungjawab sepenuhnya untuk ketiga pemain nasional yang main untuk Bungo yakni Maldini Pali, Muhklis Hadi Ning dan Paulo Sitanggang.

Sementara itu, Pelatih Bungo, Fauzan usai pertandingan mengakui bahwa timnya kalah atas Kota Jambi dan peluang Bungo masih terbuka untuk bisa lolos ke semifinal karena anak asuhnya sudah meraih empat point dan masih menyisakan satu kali pertandingan lagi melawan Sarolangun di Grup B.

"Target Bungo bukannya meraih gelar juara Gubernur Cup, namun kami datang membawa pemain nasional agar masyarakat Jambi bisa menyaksikan langsung permainan dari para pemain nasional yang merumput di Jambi sehingga ke depannya akan ada lahir pemain dar Jambi yang berbakat," kata Fauzan. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016