Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman melantik kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi periode 2016-2020 sekaligus menyaksikan peluncuran program Pelatda menuju PON 2016.

Pelantikan pengurus KONI Provinsi Jambi yang diketuai Indra Armendaris itu berlangsung di salah satu hotel di Jambi, Senin, dan disaksikan pula Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai Ketua Kontingen PON Jambi.

Dalam sambutannya, Tono Suratman mengatakan bahwa seluruh pengurus KONI Jambi yang baru dapat membawa angin segar untuk meningkatkan prestasi olahraga Jambi di pentas nasional.

Event nasional terdekat adalah PON 2016 di Jawa Barat dan pengurus KONI Jambi yang baru dapat berkerjasama untuk meningkatkan prestasi dari berbagai cabang olahraga.

"Saya berharap kepengurusan KONI Jambi yang baru dapat mengembalikan kejayaan Jambi seperti PON sebelumnya. Diharapkan ada dukungan dari pemerintahan daerah maupun semua pihak terkait," kata Tono Suratman.

Sementara itu Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, para pengurus baru diharapkan mendorong prestasi olahraga Jambi, khususnya pada PON 2016, dengan meningkatkan raihan medali emas.

Adanya program pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang secara resmi diluncurkan juga untuk mempersiapkan atlet Jambi dalam meningkatkan raihan medali pada PON 2016 di Jawa Barat.

Pemerintah Provinsi Jambi telah mengucurkan dana sebesar Rp20 miliar pada tahun ini untuk pembinaan olahraga dan khusus menghadapi PON 2016, sementara KONI Jambi hanya membutuhkan anggaran sebesar Rp16 miliar.

KONI Jambi juga sudah mempersipkan program untuk atlet Jambi menghadapi PON 2016 dengan diawali kegiatan Pelatda selama tiga bulan sejak 10 Maret hingga Mei 2016 dan dilanjutkan Pelatda inap hingga menjelang PON di Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan, sejak dilantik ada tanggung jawab besar di pundak seluruh pengurus KONI Provinsi Jambi untuk memajukan olahraga Jambi.

Indra mengajak semua pihak bergandeng tangan memajukan prestasi olahraga Jambi. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada hajatan PON XIX/2016 di Jawa Barat karena tanpa dukungan semua pihak, mustahil prestasi dapat diraih.

Susunan pengurus harian KONI Provinsi Jambi masa bakti 2016-2020 diantaranya adalah Ketua Umum Indra Armendaris, Wakil Ketua I H Halim Gumri, Wakil Ketua II Yos Sumarsono, Sekretaris Umum Sukendro, Wakil Sekretaris umum Herman Jaya, Bendahara Umum Bujang Nasri dan Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Engkos Kosasi. (Ant/Adv)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016