Jambi (ANTARA Jambi) - Delapan atlet dayung Jambi masih tetap bertahan dan bergabung dengan tim nasional pada Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Program Indonesia Emas (Prima) yang digelar di Jawa Barat.

Sekretaris Umum Pengprov Podsi Jambi, Roynadi yang juga sekaligus pelatih pelatnas itu, di Jambi Sabtu, mengatakan setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi sampai saat ini kedelapan atlet dayung Jambi sejak Januari lalu hingga kini masih bergabung di Pelatnas Prima untuk persiapan SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Dari kedelapan atlet Jambi tersebut, kini ada beberapa atlet yang sedang mengikuti berbagai kejuaraan internasional seperti di Belanda dan Hongkong.

Masih bertahannya kedelapan pendayung tersebut karena prestasi mereka pada kejuaraan inersional yang mereka ikuti terakhir berhasil meraih prestasi sehingga itu menjadi bekal Jambi untuk meraih medali  PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Kedelapan atlet dayung Jambi yang masuk dan telah bergabung di Pelatnas tersebut adalah dua atlet putra yakni Dodi Saputra dan Zuliadi Saputra yang mana kedua akan turun pada nomor cano dan rowing putra perorangan dan ganda putra.

Sedangkan enam atlet dayung putri Jambi yang masuk Pelatnas Prima tersebut adalah Endang Sri Hevina dinomor rowing perorangan dan Sumita Kurnia pada nomor slalom perorangan, sedang empat atlet putri lainnya yakni Ririn Angraini, Fitri Ayu, Sri Marlina dan Nurhayati yang akan turun pada perahu naga atau drogon boad.

Dari delapan atlet dayung Jambi yang berhasil masuk Pelatnas Prima tersebut, tiga diantaranya mereka adalah atlet peraih medali di babak prakualifikasi PON 2015 lalu seperti Dodi peraih perunggu dan Endang Sri Hevina peraih medali emas Prakualifikasi PON serta Sumita Kurnia juga peraih emas Prakualifikasi PON 2015.

"Dengan terpilihnya para pendayung Jambi itu di Pelatnas Prima tersebut dapat membantu Jambi dalam mempersiapkan para atlet Jambi untuk tampil di PON 2016 Jawa Barat karena merupakan  satu keuntungan untuk menghadapi PON nanti dan diharapkan para atlet Jambi itu bisa meraih emas untuk kotingen Jambi." kata Roynadi. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016