Kualatungkal (ANTARA Jambi)- Sejumlah fraksi di DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menyetujui Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021 yang diajukan Pemkab setempat.

Pesetujuan RPJMD ini bedasarkan hasil sidang paripurna dari pandangan sejumlah fraksi di aula rapat paripurna gedung DPRD, Rabu (20/7).

Sejumlah fraksi di DPRD Tanjabbar hanya memberikan saran dan pesan agar RPJMD yang di sampaikan bupati itu  dapat  terlaksana sesuai apa yang  dinginkan masyarakat dan  tetap fokus pada visi misinya. 

Sidang paripurna pandangan fraksi dihadiri langsung Bupati  H Safrial dan wakil bupati Amir Sakib dan Ketua DPRD Faisal Riza serta sejumlah pimpinan SKPD.

Dari beberapa pandangan fraksi, ada sejumlah catatan yang di harapkan menjadi perhatian serius bupati, diantaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta kepentingan lainnya.

Pimpinan sidang paripurna DPRD Tanjabbar, Mulyani Siregar SH, bahwa rapat paripurna tersebut, merupakan tindak lanjut dari penyerahan secara resmi raperda RPJMD 2016-2021 dari pemerintah daerah kepada DPRD.

Terkait raperda yang telah diserahkan pemkab kepada DPRD,dan sesuai dengan tata tertib, maka DPRD melakukan pembahasan di tingkat fraksi untuk memberikan pandangan pertanyaan atau saran yang dituangkan dalam pandangan umum fraksi.

“Hasil akhirnya dari pandangan fraksi menyetujui RPJMD bupati untuk dibahas lebih lanjut,” kata pmpinan rapat. 


Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016