Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari akan memberikan bonus kepada para qari dan qariah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Merangin, belum lama ini.

"Kita berharap para kafilah bersabar menunggu bonus yang kita janjikan, karena bonus tersebut akan kita berikan pada November 2016," kata Kepala Bagian Kesra setda Batanghari, Bustomi, Rabu.

Untuk pemberian bonus bagi kafilah mtq Batanghari pada 2016 berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu diserahkan saat pulang mengikuti mtq, tapi tahun ini diberikan pada November 2016.

"Kita akan buat SK dari bupati, setelah itu baru kita bisa mengajukan ke bagian Keuangan Setda Batanghari untuk pencairan," katanya menjelaskan. 

Menurut dia, untuk pemberian bonus ini jumlahnya bervariasi atau disesuaikan dengan prestasi yang dicapai masing-masing qari dan qariah.

Selain itu, Pemkab Batanghari juga akan memberikan penghargaan khusus bagi para pemenang yang berhasil meraih juara I dan akan diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

Khusus yang berhasil meraih juara satu seperti pada cabang perlombaan barzanji putra dan putri, kemudian Hifzil 5 dan 30 juz, kaligrafi, dan cabang lainnya, akan diberangkatkan umroh, yang diperkirakan sekitar kurang lebih berjumlah 20 orang.

Untuk keberangkatan umroh ini, sama halnya seperti pemberian bonus bagi para pemenang, yakni akan dibuat terlebih dahulu SK dari bupati berdasarkan keputusan Ketua Dewan Hakim MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 46. 


Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016