Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Jambi melakukan evaluasi terhadap para atlet balap sepeda yang disiapkan untuk PON XIX/2016 di Jawa Barat.

"Hasil evaluasi kita satu bulan jelang PON nanti, ada beberapa kekurangan yang harus ditambah dari para atlet balap sepeda Jambi, yakni tinggal meningkatkan daya tahan dan kekuatan atau 'endurance dan power' agar bisa tampil maksimal di pesta olahraga nasional tersebut," kata pelatih balap sepeda Jambi, Mahmud, di Jambi Jumat.

Atlet balap sepeda Jambi sudah masuk dalam tahap persiapan akhir, yakni dengan mengoptimalkan kemampuan seluruh atlet menjelang Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat, September mendatang.

Evaluasi itu dilakukan setelah atlet Jambi beberapa waktu lalu mengikuti kejuaraan "Tour de Singkarak" di Sumatera Barat dan hasilnya perlu penambahan daya tahan dan kekuatan agar bisa tampil maksimal pada PON nanti.

Hasil dari di Singkarak kemarin, katanya, atlet balap sepeda Jambi sudah menunjukakn peningkatan 60 persen dan kini tinggal menunggu pemantapan atlet menjelang PON.

Saat ini, para pebalap Jambi masih menjalani pemusatan latihan daerah, sedangkan beberapa atlet mengikuti latihan bersama tim nasional di Yogjakarta dan Jawa Barat guna penyesuaian venue atau tempat berlomba.

Atlet yang berada di Jambi, yakni Ramadani, Ziko Ananda Putra, Harun, dan Darwandi, sedangkan yang berada di Yogjakarta, adalah A. Rinaldi, Riki Ardiansyah.

Atlet yang berlatih di Lembang, Jawa Barat, Abdul Soleh dan M. Fachri Naufal Barokah, sedangkan Bayu Eko Saputro di Subang, Jabar.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016