Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola minta kepada seluruh jamaah calon haji (JCH) asal wilayahnya untuk dapat menjadi tamu yang berakhlak, dalam menunaikan ibadah haji di tanah Suci Mekkah.

"Kerjakan semua perintah dan jauhi semua larangan-Nya. Insya Allah Bapak-bapak dan Ibu-ibu akan mendapatkan gelar kehormatan sebagai haji mabrur,” kata gubernur usai melepas keberangkatan JCH Provinsi Jambi Kloter 16 (pertama) Embarkasi Antara Jambi, Rabu dini hari.

Dalam pelepasan yang berlangsung di Asrama Haji Kotabaru Jambi itu, gubernur juga berpesan kepada jamaah untuk dapat menjaga nama baik Provinsi Jambi dan juga martabat bangsa dan negara.

"Taati semua aturan, hormati dan ikuti pimpinan, jaga kesehatan, pelihara kekompakan, pupuk rasa saling asah, saling asih dan saling asuh," ujarnya

Zola juga berharap para jamaah dapat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan jangan malu untuk bertanya bila mendapatkan suatu permasalahan yang tidak dimengerti.

"Mohon doakan juga untuk seluruh masyarakat Jambi. Para petugas pendamping mohon dapat terus dibimbing para jamaah. Selamat berangkat menuju tanah suci Makkah Al-Mukarromah, semoga selamat dalam perjalanan pergi dan pulang serta mendapatkan haji mabrur," ujarnya.

Pada kesempatan itu, gubernur Zola didampingi Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menyerahkan secara simbolis bekal makanan tambahan untuk jamaah yakni abon ikan patin khas Jambi.

Sebelumnya juga dilakukan penyerahan jamaah calon haji Provinsi Jambi dari Kakanwil Kemenag provinsi setempat selaku Ketua PPIH Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi kepada Ketua Kloter 16 yang ditandai dengan penyerahan bendera merah putih. 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016