Bandung (ANTARA Jambi)  - Empat atlet judo Jambi yang berlaga pada PON XIX/2016 Jawa Barat di GOR Saparua, Bandung, hari pertama dan kedua, gagal menyumbangkan medali untuk kontingen Jambi.

Pelatih judo Jambi Sutoyo saat dihubungi, Sabtu, mengatakan dari sembilan atlet yang diturunkan di arena PON kali ini, empat pejudo  tersingkir atau kalah padalaga penyisihan.

Keempat atlet judo Jambi yang sudah berlaga dan gagal melaju ke babak selanjutnya adalah Agus Rianto di kelas 100 kg putra, Ade M Yusuf 90 Kg putra yang gagal dibabak awal penyisihan setelah dikalahkan oleh pejudo Bali.

Dua atlet lain yakni M Ridho Afriyanto yang tampil di kelas 66 kg putra dan Maylani Esfarida kelas 52 kg putri sempat mendapatkan dua kali kemenangan atas lawan-lawannya, namun pada babak selanjutnya kedua pejudo Jambi itu kalah dan tersingkir dan gagal melaju ke perebutan medali perunggu.  

Sutoyo mengatakan Ridho dan Maylani awalnya memiliki kesempatan untuk berebut medali perunggu namun kalah dari lawannya sehingga gagal menyumbangkan medali untuk Jambi.

Lima pejudo Jambi lain masih akan berlaga pada babak penyisihan. Kelima pejudo Jambi yang masih memiliki peluang merebut medali di PON Jawa Barat adalah Desta Kurnia, Mai Pandri Helmi, Fattahrulloh, Mariyanti dan Suci Febrianty.

Sementara itu dari cabang lain seperti nomor catur kilat, dua atlet Jambi juga gagal meraih medali. Kedua atlet catur Hudallah dan Iko akan turun di nomor perorangan.

Dari cabang dayung Jambi berhasil meraih satu medali emas dan satu perak.

Medali emas diraih Sumita di nomor Kayak Slalom dan perak diraih dari nomor kayak rowing kelas berat jarak 2.000 meter putri atas nama Endang Sri Hevina Rangkuti.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016