Bandung (ANTARA Jambi) - Regu putri judo Jambi hanya bisa meraih medali perunggu dari nomor beregu pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

Pelatih judo Jambi, Sutoyo di Bandung, Senin, memgatakan hasil pertandingan cabang judo di GOR Saparua, medali perunggu itu diraih dari regu putri yang diperkuat Suci Febrianti kelas 45 kg, Maryanti (48 kg), dan Melani S Parida (52 kg)..

Regu Jambi kalah dari Jawa Barat dan Kalimantan Timur.

Sutoyo mengatakan, Jambi seharusnya tim beregu putrinya bisa mempersembahkan medali perak. Itu apabila personilnya tidak kurang dari yang telah ditetapkan.

Sementara Jawa Barat dan Kalimantan Timur  yang dihadapi Maryanti dan kawan kawan dari Jambi hanya diperkuat lima judoka dan Jambi kurang dua pejudonya sehingga mempengruhi skor Jambi di laga tersebut.

Meski begitu Jambi tetap bersyukur Maryanti dan kawan-kawan yang dalam kondisi serba kekurangan mampu meraih perunggu.

Dia menyebut, prestasi yang diraih Maryanti dan kawan kawan sudah sebuah prestasi yang membanggakan dan mereka menghadapi atlet-atlet yang sering memperkuat Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Sutoyo mengungkapkan bila tidak terjadi musibah menimpa Patahrullah mungkin akan lain kenyataannya. Dia mengatakan Patahrullah bisa menyumbangkan medali emas dari pasangan kata.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016