Jambi (ANTARA Jambi) - Asian Agri, berkomitmen peduli upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, terutama di wilayah beroperasinya perusahaan perkebunan kelapa sawit ternama di Indonesia itu.

"Melalui lembaga Tanoto Foundation, keluarga Sukanto Tanoto berkomitmen memperbaiki kualitas pendidikan melalui berbagai gerakan sosial secara berkelanjutan," kata Regional Head  Asian Agri Jambi Sahrul Hasibuan di Jambi, Jumat.
 
Ditegaskan, Tanoto Foundation bersama Asian Agri tak henti-hentinya memberikan perhatian di dunia pendidikan, bahkan dari usia dini. 

Pencapaian pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini dapat  dioptimalkan dengan melibatkan pengasuh Tempat Penitipan Anak dan guru Taman Kanak-kanak serta meningkatkan akses layanan PAUD yang bermutu.

Oleh karena itu, melalukan pelatihan kepada tenaga didik di 26 PAUD yang berada di wilayah kebun Asian Agri yang yang tersebar di  Provinsi Jambi pada 28-29 Oktober 2016.

“Pelatihan tersebut untuk memaparkan bagaimana cara menggunakan sarana audio-visual sebagai media pembelajaran dan mengajarkan cara mengukur pemahaman anak dalam memanfaatkan audio-visual dengan menggunakan rubrik penilaian menyimak cerita,"
kata Syahrul Hasibuan.

Tujuan penggunaan sarana audio-visual ini dimaksudkan agar tenaga didik nantinya dapat memutarkan video pembelajaran di PAUD, tempat para guru TK dan pengasuh TPA mengabdi. 

Regional Project Manager Tanoto Foundation Jambi, Dendi Satria Buana menjelaskan, pemberian berbagai jenis video pembelajaran PAUD sangat bermanfaat untuk memperjelas penyajian materi, sehingga dapat mengatasi keterbatasan ruang, waktu, dan daya indera anak PAUD dalam proses belajar seraya bermain.

Asian Agri dan Tanoto Foundation juga  menyerahkan masing-masing lima set sarana audio-visual, berupa TV LED 32 inch, speaker aktif, dan DVD Player kepada lima PAUD Asian Agri wilayah Jambi.

Humas Asian Agri, Lidya Veronica Ginting mengatakan selain peduli terhadap pendidikan anak usia dini, perusahaan juga peduli akan kesehatan anak dalam masa tumbuh kembang.

"Selain pelatihan dan pembagian sarana audio visual, sebelumnya Asian Agri dan Tanoto Foundation juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat cacing pada anak TK dan TPA  diwilayah operasional perusahaan," kata Lidya.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016