Jambi, Antarajambi.com - Drama adu penalti memastikan kesebelasan Kota Jambi melaju ke final Gubernur Cup 2017, setelah menang atas Merangin dengan skor 4-2 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Senin.

Pertandingan babak semifinal antara kesebelasan Kota Jambi berhadapan Kabupaten Merangin dari babak pertama hingga berakhirnya pertambahan waktu, skor imbang 2-2 sehingga harus dilakukan adu tendangan penalti yang berakhir untuk kemenangan Kota Jambi 4-2.

Dari awal permainan Kota Jambi dan Merangin berlangsung ketat. Gol Kota Jambi terjadi pada menit 40 yang diciptakan pemain nomor punggung 10 Ahmad Nazli melalui tendangan bebas pojok kanan lapangan.

Pada babak ke dua, suasana permainan mulai memanas terlibat insiden pertikaan antar pemain Kota Jambi dan Merangin akibatnya wasit Amri Nurhadi yang memimpin pertandingan banyak mengeluarkan kartu kuning untuk pemain dari kedua kesebelasan.

Di tambah lagi sejumlah penonton yang mulai terprovokasi dari arah teribun timur melempari sejumlah botol ke arah pemain namun polisi yang bersiaga berhasil mengamankan situasi dan pertandingan dilanjutkan kembali.

Wasit kembali melanjutkan permainan pada menit 88 pemain asal Merangin dengan nomor punggung 9, Ebi Ramdhan berhasil menyarangkan bola ke mulut gawang yang dijaga M Hapic FX Saputra, sehingga kedudukan imbang 1-1.

Pada injury time tambahan pemain cadangan Merangin Marta Yandra dengan nomor punggung 18 dengan sundulan kepala merubah skor unggul 2-1 untuk Merangin dan dimenit-menit terakhir, pemain Kota Jambi mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang terjadi di kotak penalti.

M Andika Kurniawan nomor punggung 13 maju sebagai algojo dan sukses menyarangkan bola di dalam gawang Merangin tambahan menyamakan kedudukan hingga skor pertandingan jadi imbang 2-2.

Pertandingan berimbang wasit melanjutkan ke babak tambahan sampai waktu 2x15 menit kedudukan imbang 2-2 sehingga dilanjutkan dengan adu fenalti.

Dalam adu penalti ini tim Kota Jambi sukses menyarangkan bola dua kali tendangan yang dicetak oleh Renaldi nomor punggung 77 dan Rifky Fadry nomor punggung 9 merubah kedudukan menjadi 4-2 sedangkan pemain Merangin semuanya gagal membobol gawang Kota saat adu penalti itu.

Hasil itu membawa Kota Jambi lolos ke final dan akan bermain pada Jumat 20 Januari 2017, melawan pemenang laga semifinal lainnya antara Kabupaten Tebo melawan Batanghari.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017