Jambi, Antarajambi.com - Ratusan atlet taekwondo dari enam provinsi di Sumatera mengikuti kejuaraan taekwondo Danrem 042/Garuda Putih Cup 2017 yang dibuka Wali Kota Jambi Syarif Fasha di GOR Kota Baru Jambi, Kamis.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan kejuaraan taekwondo Piala Danrem 042/Garuda Putih yang digelar 26-28 Januari 2017 sebagai apresiasi dari TNI khususnuya Kodim 0415/Batanghari yang ikut melakukan pembinaan olahraga taekwondo di Kota Jambi, provinsi serta diharapkan bermanfaat bagi seluruh atlet di daerah itu.

Menurut Fasha, latihan tanpa uji coba sama saja nol atau makan sayur tanpa garam, sehingga dengan demikian dengan adanya pertandingan kali ini, maka para atlet bisa mengukur yang terbaik dalam suatu pertandingan.

"Junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan ini dan dalam pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah namun yang terpenting adalah pengalaman tanding dan berusahalah berlatih terus," kata Fasha.

Begitu juga dengan juri dan wasit, lanjut Fasha,harus bersikap tegas dalam memimpin pertandingan. Berikan penilaian terbaik, jangan berat sebelah.

Sementara itu Ketua harian Taekwondo Kota Jambi Kapten Inf Ahmad Riadh sebagai ketua panitia yang juga Kainfolahta Korem 042/Gapu, mengatakan, kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Gedung Olahraga, Kotabaru, Kota Jambi merupakan kerjasama Komando Resor Militer 042 Garuda Putih dengan Taekwondo Kota Jambi.

Kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan itu pra junior, junior dan senior prestasi. Beberapa kelas yang dipertanndingkan adalah pemula pra junior usia 6 - 13 tahun, junior 14 - 17 tahun, dan senior 18 tahun ke atas.

Untuk tarung kelas prestasi, 12 - 17 tahun, sedangkan senior 18 tahun keatas, sementara Poomsae atau gerakan seni, kelas pra junior individual putra sedangkan juniornya, individual putra-putri, berpasangan, dan beregu putra dan putri.

Ratusan atlet ambil bagian bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan bergengsi ini. Dari berbagai unit kabupaten Kota seluruh Provinsi Jambi dan lima provinsi undangan, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu dan Pekanbaru.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017