Jambi, Antarajambi.com - PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi akan mengembangkan produk "prangko prisma" yakni prangko yang menampilkan foto wajah atau identitas lainnya yang dapat digunakan untuk pengiriman surat atau koleksi pribadi.

"Potensi pasar prangko prisma cukup besar, terlebih masyarakat senang untuk mengabadikan momen-momen penting dan juga bisa untuk sosialisasi," kata Kepala Pos Indonesia Cabang Jambi Norman Fitriadi di Jambi, Jumat.

Prangko Prisma merupakan salah satu produk Pos Indonesia yang termasuk dalam kategori "personalized stamp" atau bisa diterjemahkan menjadi "Prangko Identitas Milik Anda".

Selain menampilkan foto wajah, juga prangko khas dan personal itu bisa menumbuhkan tanda tangan, logo, slogan merek dan lainya sesuai dengan permintaan.

Menurut Norman, prangko itu merupakan prangko asli dan resmi serta memenuhi semua aspek yang dibutuhkan oleh sebuah prangko seperti nilai nominal, nama negara yang mengeluarkan, tahun terbitan dan dicetak dengan proses keamanan di atas kertas berpengaman.

"Prangko prisma sangat unik, berbeda dan sangat pribadi. Seperti prangko lainnya ini juga bisa digunakan untuk mengirim surat, kartu pos dan kiriman pos lainnya," kata Norman.

Selain itu bisa menjadi cenderamata dan koleksi pribadi seperti saat kelulusan, wisuda, pesta pernikahan, peringatan hari besar dan lainnya. Satu set prangko prisma harganya Rp38 ribu.

Pihaknya juga telah merencanakan pengembangan prangko itu dengan bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jambi untuk sinergi dengan pengembangan dan sosialisasi kawasan wisata di daerah itu.

Selain untuk koleksi pribadi dan keperluan pengiriman surat, prangko prisma juga bisa digunakan untuk promosi produk dan perusahaan, bahkan juga untuk pencitraan dan kampanye.

"Prangko itu beridentitas karena telah mewakili pengirim surat," katanya menambahkan.


Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017