Kualatungkal, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat ini masih terus menggenjot persiapan Pelabuhan Roro di Parit Tujuh, Kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjabbar. 

Yang mana bahwa pelabuhan terbesar di Tanjabbar, dalam tahun 2017  ini bakal di resmikan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Bupati sangat berharap presiden langsung yang meresmikan pelabuhan RoRo Kualatungkal tersebut dengang harapan bisa berkomunikasi lansung dan presiden bisa melihat langsung kondisi Tanjabbar. 

"Kita juga bisa menyampaikan langsung bantuan alokasi dana dari pemerintah pusat untuk pembangunan jalan Parit Semau menuju Pelabuhan Roro," ujar Safrial di Kualatungkal Rabu .

Meski pihak pemerintah Tanjabbar belum bisa memastikan kedatangan presiden ke Tanjabbar, disebabkan adanya surat undangan dari Kakanwil BPN Provinsi Jambi, yang menyebutkan bahwa Presiden akan datang pada Bulan April di GOR Jambi dalam rangka penyerahan sertifikat. Safrial mengatakan akan mengundang presiden dalam acara tersebut sekalian meresmikan Pelabuhan Roro Kualatungkal.

Kehadiran Presiden pada Bulan April, menurut dia tidak mungkin orang nomor satu di Indonesia itu turun dua kali ke Jambi pada waktu yang berdekatan.

Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk menggabungkan acara peresmian dengan penyerahan serifikat. 

"Apa tidak sebaiknya peresmian Roro numpang di acara penyerahan sertifikat. Atau, kalau bisa penyerahan sertifikatnya dilakukan di Tungkal saja. Jadi ada dua acara dalam satu kali kunjungan presiden," kata  bupati menambahkan. 

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017