Muarabulian, Antarajambi.com - PT PLN Rayon Muarabulian Batanghari, kembali melakukan penambahan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan Jaringan Tegangan Menengah (JTM). Pada penambahan JTR dan JTM ini dilakukan di hampir semua wilayah Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.

"Saat ini kita terus melakukan penambahan jaringan untuk menjangkau wilayah-wilayah yang jauh lokasinya. Meski secara global semua desa dan kelurahan sudah memiliki sambungan listrik, namun belum semua dusun teraliri listrik," kata Arlin, Kepala PLN Rayon Muara Bulian, Kamis.

Ia mengatakan, dengan dilakukannya penambahan jarungan ini sudah banyak yang selesai dan setelah penambahan JTR dan JTM selesai akan dilanjutkan dengan perbaikan sambungan rumah deret. 

"Ya, untuk kedua jaringan ini dalam progres pengerjaan dan diusahakan secepatnya diselesaikan," ujarnya.

Ia emngatakan, pemkab Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Permukiman juga melakukan pembangunan dan perluasan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dilakukan di 7 kecamatan.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Faizal. penambahan PJU dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Bahkan, tahun ini ada 7 kecamatan yang akan mendapat alokasi penambahan PJU, yakni Muara Bulian, Pemayung, Bathin XXIV, Mersam, Bajubang, Muara Tembesi dan Maro Sebo Ulu.

Sementara itu, PJU akan di fokuskan pada persimpangan jalan atau pertigaan jalan. Untuk pembangunan dan perluasan PJU, setiap kecamatan berbeda jumlahnya. 

"Untuk Kecamatan Muara Bulian akan dibangun 51 set PJU, Pemayung sebanyak 50 set, Bathin XXIV 10 set, Mersam 20 set, Bajubang 50 set, Muara Tembesi 10 set dan Maro Sebo Ulu 30 set," katanya.


Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017