Jambi, Anatarajambi.com - PT PLN Rayon Muarabulian Kabupaten Batanghari, Jambi melakukan penambahan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) untuk seluruh desa yang ada di kabupaten tersebut pada tahun ini.

"Pada tahun ini ada penambahan JTR dan JTM yang dilakukan dihampir semua wilayah Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi sebagai wilayah kerja PT PLN Rayon Muarabulian," kata Kepala PLN Rayon Muarabulian, Arlin, Senin.

Saat ini pihaknya terus melakukan penambahan jaringan untuk menjangkau wilayah-wilayah yang jauh lokasinya. Meski secara global untuk semua desa dan kelurahan di Kabupaten Batanghari sudah teraliri dan memiliki sambungan listrik.

Arlin mengatakan, dengan dilakukannya penambahan jaringan tersebut dan sudah banyak yang selesai dikerjakan maka akan dilanjutkan dengan perbaikan sambungan dibeberapa lokasi lainnya.

"Ya, untuk kedua jaringan ini dalam program pengerjaan dan diusahakan secepatnya diselesaikan," katanya.

Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Permukiman juga melakukan pembangunan dan perluasan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dilakukan di tujuh kecamatan di kabupaten itu.

Sementara itu Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Batanghari, Faizal mengatakan penambahan PJU dilakukan secara bertahap setiap tahunnya dan pada tahun ini ada tujuh kecamatan yang akan mendapat alokasi penambahan PJU itu Kecamatan Muara Bulian, Pemayung, Bathin XXIV, Mersam, Bajubang, Muara Tembesi dan Maro Sebo Ulu.

PJU akan di fokuskan pada persimpangan jalan atau pertigaan jalan. Untuk pembangunan dan perluasan PJU, setiap kecamatan berbeda jumlahnya dan seperti di Kecamatan Muarabulian ada dibangun 51 set PJU, Pemayung sebanyak 50 set, Bathin XXIV (10), Mersam (20), Bajubang (50), Muara Tembesi (10) dan Maro Sebo Ulu ada 30 set.


Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017