Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi melaksanakan Rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), yang diadakan di ruang aula Bappeda setempat, Selasa.

Acara tersebut mengangkat Tema "Mari kita perkuat koordinasi dan kerjasama pada kelembagaan TKPK sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan sosial kemiskinan pada masyarakat kita secara terpadu, tepat sasaran dan saling bersinergi".

"Rapat ini dilaksanakan, bertujuan bagaimana kemudian masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa bersinergi dan fokusnya lebih baik lagi, sehingga segala permasalahan cepat ditanggulangi dan tidak berjalan sendiri-sendiri," kata Penjabat Bupati Kabupaten Sarolangun, Arif Munandar pada acara itu.

Ia mengatakan koordinasi antar OPD ini penting untuk dilakukan, agar kemudian seluruh pihak terkait terhadap persoalan ini dapat menemukan formula yang tepat dalam melaksanakan program penanggulangan kemiskinan didaerah ini.

"Makanya kita kumpulkan seluruh OPD yang ada, untuk mereka melakukan koordinasi terhadap program pengentasan kemiskinan itu sendiri," katanya.

Ia menjelaskan, terhadap persoalan tersebut berdasarkan hasil rapat dengan berbagai pihak yang dihadiri seluruh Kabupaten/Kota yang ada dalam Provinsi Jambi, angka kemiskinan di Sarolangun mengalami peningkatan.

"Memang ada kenaikan sedikit tapi tidak begitu besar, makanya kita harus lebih teliti terhadap persoalan angka-angka ini, kenapa terjadi peningkatan. Yang jelas Saat ini Sarolangun masuk dalam empat besar angka kemiskinan," kata Arif Munandar.

Acara rapat koordinasi yang dilaksanaka pihak Pemkab Sarolangun ini dibuka oleh Penjabat Bupati dan dihadiri oleh Kepala Bappeda, seluruh kepala OPD serta unsur Forkompida Kabupaten Sarolangun Lainnya.


Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017