Jambi, Antarajambi.com - Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov) PRSI Jambi mengirimkan sebanyak 36 atlet terdiri atas enam atlet renang dan 30 atlet polo air untuk mengikuti Festival Renang 2017 di Palembang, Sumatera Selatan, 21 April - 1 Mei 2017.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, didampingi Wakil Ketua, Erwin Magino, di Jambi, Selasa, mengatakan pada kegiatan Festival Renang 2017 di Venue Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang nanti, Jambi hanya mengikutsertakan dua cabang yakni renang dan polo air.

Ke-36 atlet binaan Jambi tersebut untuk cabang renang ada enam atlet terdiri atas masing-masing tiga putra dan putri adalah yang terbaik di daerah hasil seleksi melalui pantauan pada Kejuaraan renang se-Sumatera yang berlangsung di Pekanbaru, Riau pada Maret lalu.`

Yopi mengatakan, untuk cabang renang atlet yang diberangkatkan kali ini adalah atlet dari beberapa kabupaten dan klub  di Jambi dan merupakan atlet terbaik di nomornya masing-masing.

Sedangkan untuk ke-30 atlet cabang polo air masing-masing 15 atlet putra dan putri tersebut adalah atlet muda usia hasil pembinaan dan regenerasi yang telah dilakukan selama ini.

"Khusus untuk cabang polo air, semuanya adalah atlet muda dan hasil regenerasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan mereka masih minim pengalaman," kata Yopi.

Namun tekad Pengurus PRSI Jambi, pada Kejuaraan atau festival renang 2017 di Palembang nanti, diharapkan dari cabang renang dan polo air dapat mempersembahkan medali untuk Jambi.

"Saya berharap dari renang minimal bisa juga menyumbangkan medali karena pada festival kali ini khusus renang dibagi dalam pertandingan kelompok umur dan Jambi akan ikut di Kelompok Umur (KU) II dan III putra dan putri," kata Yopi Muthalib.

Sementara itu di cabang polo air, peta kekuatan lawan masih sama karena yang dipertandingkan juga adalah atlet junior atau lapis kedua dengan batasan usia U-17 tahun.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017