Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Jambi mengirimkan tujuh atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional atletik di Jakarta, 21-25 April 2017.

Pengurus Pengprov PASI Jambi, Khaidir, di Jambi Rabu, mengatakan ketujuh atlet tersebut merupakan atlet hasil dari seleksi daerah pada kejuaraan daerah atletik beberapa waktu lalu di Kota Jambi.

Mereka yang berprestasi pada kejurda tahun 2017 terpilih dan diproyeksikan untuk ikut pada kejurnas atletik remaja dan junior di Jakarta akhir bulan April.

Ketujuh atlet Jambi itu diharapkan pada kejurnas di Jakarta nanti dapat memperbaiki mempersembahkan medali karena pada tahun lalu diajang yang sama tim atletik Jambi berhasil meraih satu emas, dua perak dan tiga perunggu.

"Jadi target kita mudah-mudahan sama dengan tahun lalu dan kepada para atlet diharapkan bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik," kata Khaidir.

Berdasarkan hasil seleksi daerah ketujuh atlet Jambi itu semua dengan lolos standar kualifikasi waktu untuk bisa tampil di kejurnas remaja dan junior tahun ini.

Peluang atlet Jambi cukup terbuka di nomor putri yakni ada pada nomor lari gawang, lempar lembing, 2.000 meter steeplechase dan jalan cepat.

Sedangkan untuk putra harapan bertumpu pada nomor lari 2.000 meter steeplechase.

Kejurnas remaja dan junior itu juga sebagai seleksi ajang pelajar tingkat ASEAN, sehingga kesempatan bagi atlet Jambi untuk membuktikan diri bisa mewakili Indonesia pada ajang itu.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017