Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 1.020 pengendara motor trail (raider) mengikuti event tahunan trail Jelajah Alam Merangin (JAM)#2, di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

"Event Trail JAM#2 ini pesertanya meningkat dari tahun ke tahun, termasuk partisipasi dari pak Danrem 042/Garuda Putih yang ikut turun pada event ini," kata Bupati Merangin Al Haris usai melepas event JAM#2, di halaman komplek pertokoan Ujung Jalur Tiga Bangko, Merangin, Minggu.

Sebanyak 1.020 orang raider dari berbagai penjuru Sumatera dan sejumlah peserta dari Jawa antusias mengikuti event tersebut.

Para raider tangguh itu lanjut bupati, sangat antusias ingin mencoba jelajah alam Merangin. Momen ini tentunya menjadi ajang promosi bagi pengelolaan potensi wisata di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tersebut.

"Rute yang akan ditempuh sepanjang 80 kilometer, star di ujung jalur tiga Bangko lalu melewati jalur-jalur esktrim ditengah perkebunan warga Desa Sungai Kapas, terus ke kawasan perkebunan di Desa Pulau Tujuh," kata bupati.

Perjalanan para raider itu selanjutnya menempuh jalur ektrim di perkebunan warga Desa Langling dan kembali masuk ke Jalan Lintas Sumatera lalu berakhir di garis star depan pertokoan ujung jalur tiga Bangko.

"Saya pastikan jalur yang dilewati para raider ini benar-benar sangat eksetrim dan menantang, sebab telah dua hari ini Merangin terus diguyur hujan, untuk itu saya minta para raider lebih berhati-hati dan jaga keselamatan," ujar bupati.

Selain itu bupati minta kepada seluruh raider, agar menjaga kekompakan selama dalam perjalanan. Dan saling membantu jika ada kawan yang mengalami kendala dalam menempuh jalur-jalur ekstrim tersebut.

Event JAM#2 akan ditutup dengan acara hiburan dan pembagian hadiah door price di halaman pertokoan ujung jalur tiga Bangko. Kegiatan tersebut merebutkan dua unit sepeda motor dan berbagai perangkat elektronik.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017