Jambi, 22/4 (Antara) - Sebanyak 13 dari 566 wisudawan Universitas Jambi (Unja) meraih predikat menjadi lulusan terbaik dalam wisuda ke-76 yang digelar di Gedung Balairung Kampus Unja Mendalo, Sabtu.

Wisudawan Unja yang menyandang predikat lulusan terbaik itu berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Jambi Nomor 695/UN21/EP/2017 Tentang Penetapan Lulusan Terbaik Wisuda KE-76 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017.

Wisudawan lulusan terbaik Unja pada jenjang Doktor diraih mahasiswa Pascasarjana Ilmu Ekonomi, Saidin Nainggola dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,00.

Sedangkan pada jenjang Magister diraih mahasiswa Pascasarjana Magister Ilmu Lingkungan, Zulkifli Lubis dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,00.

Selain itu pada masing-masing fakultas yang terdapat di Universitas Jambi juga satu mahasiswanya menyandang lulusan terbaik dengan meraih predikat IPK "Cumlaude" dan sangat memuaskan dalam upacara wisuda yang digelar berbarengan dengan Dies Natalis Unja ke-54.

Wisuda ke-76 tersebut digelar dalam rapat terbuka senat yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan yang dihadiri Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristek-Dikti, Ani Nurdiani Azizah dan para anggota senat universitas itu.

Rektor Unja Prof Johni Najwan pada rapat terbuka senat Universitas Jambi itu menyampaikan kepada wisudawan agar tetap menjaga nama baik almamater serta ikut berperan dalam program-program yang telah ada.

"Ilmu yang telah kalian dapatkan agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini," kata Rektor.

Selain itu pihaknya menekankan kepada wisudawan agar lebih mempersiapkan diri supaya mampu bekompetisi dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang persaingannya semakin ketat.

"Kita berharap mereka jangan puas terhadap ilmu itu, tapi setelah lulus ini harus meningkatkan kualitas diri di manapun berada supaya dapat bersaing," demikian Johni Najwan.
***4***



Pewarta: Gresi P

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017