Jambi, Antarajambi.com - Atlet junior Jambi Intan Violin (16) berhasil merebut medali emas pada nomor jalan cepat putri 5.000 meter pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik tingkat junior dan remaja yang sedang berlangsung di Stadion Rawamangun, Jakarta.

"Selain berhasil merebut emas, Intan Violin juga berhasil memecahkan rekor nasional junior baru untuk jalan cepat 5.000 meter putri dengan catatan waktu 27 menit 27,17 detik terpaut beberapa detik dari rekor lama 27 menit 27,81 detik," kata Pengurus PASI Jambi, Khaidir, Senin.

Dalam kejuaraan nasional yang akan berakhir hari ini, raihan medali Jambi baru mendapatkan satu medali emas dan lomba di hari terakhir ini diharapkan atlet muda lainnya juga bisa meraih prestasi di ajang Kejurnas tahun ini.

"Beberapa atlet muda Jambi lainnya diharapkan bisa menambah medali untuk Jambi," katanya.

Kaidir menilai jika prestasi yang diraih Intan tidak lepas dari keberadaan Intan di Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang terpilih oleh PB PASI.

Sebelum lomba digelar, Intan justru diprediksi hanya mendapat perak sebab tiga pesaingnya merupakan atlet yang tergabung di Pelatnas.

Namun dibabak final Kejurnas itu, Intan berhasil meraih emas dan jarak lawannya terpaut cukup jauh hingga 100 meter dibelakang Intan.

Prestasi yang diraih Intan ini sebagai motivasi bagi atlet Jambi lainnya sebab dalam kejuaraan seperti ini menggunakan limit waktu yang harus dipenuhi atlet dari daerah sehingga atlet yang dikirim merupakan atlet terbaik.

Kontingen Jambi masih punya peluang menambah perbendaharaan medali Kejurnas itu diantaranya dari Kiki yang akan tampil pada lempar lembing putra mampu menampilkan yang terbaik.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017