Jambi, Antarajambi.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi memasang tiga unit kamera pengintai `Closed Circuit Television` (CCTV) di tiga titik yang dianggap rawan keamanan dan kecelakaan lalu lintas di Kota Jambi.

"Kita sudah memasang tiga CCTV pada tiga lokasi untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk arus lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, AKBP Didik Mulyanto, di Jambi Selasa.

Pemasangan CCTV itu diprioritaskan di lokasi atau titik rawan seperti di simpang empat Jelutung, simpang empat Bata Kecamatan Pasar dan kawasan Mall WTC Batanghari.

"Pemasangan di tiga titik itu karena daerah tersebut paling dianggap rawan pelanggaran lalu lintas dan kriminalitas," kata Didik kepada wartawan.

Kamera pemantau itu sudah dioperasikan sejak Minggu lalu (23/4) dan sekarang sudah berfungsi dan dipantau oleh anggota Ditlantas Polda Jambi.

Menurut dia bila ada kejadian lalu lintas atau kriminalitas yang terekam CCTV, maka anggota kepolisian akan langsung memonitor dan menindak lanjuti.

"Selain untuk memudahkan memantau keamanan dan ketertiban, pemasangan CCTV ini juga untuk lebih memudahkan kerja anggota," kata Didik.

Dipasangnya tiga kamera CCTV masih kurang karena banyak titik atau simpang yang harus dipantau melalui kamera pemantau dan salah satunya di Simpang Pulai atau tepatnya di depan Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Jambi.

"Kita berharap dari Pemerintah Kota Jambi juga memasang kamera CCTV di sejumlah titik-titik rawan lainnya," kata Didik Mulyanto menambahkan.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017