Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jambi mengirimkan dua regu putra dan putri mengikuti kejuaran nasional bertajuk Festival Renang di Palembang, Sumatera Selatan pada 29 April - 1 Mei 2017.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib di Jambi Jumat, mengatakan setelah mengirimkan tim renang di Festival Renang 2017 di Stadion Aquatic Jakabaring, Palembang, kini giliran regu polo air putra dan putri Jambi yang akan berlaga di kejuaraan nasional tersebut.

Jambi mengirimkan regu putra dan putri untuk mengikuti pertandingan polo air yang akan diikuti beberapa provinsi lainnya dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang akan digelar oleh Pengurus Besar (PB) PRSI untuk mencari bibit atlet renang, loncat indah, renang indah dan polo air.

Pada festival tahun ini, Jambi hanya bisa mengirimkan atlet renang dan polo air saja sedangkan nomor loncat indah dan renang indah belum bisa mengikutinya karena kendala atlet yang belum bisa tampil.

Untuk nomor polo air, Jambi mengirimkan semuanya adalah atlet muda yang merupakan atlet binaan lapis kedua yang sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu dibawah asuhan Ariansyah, Osa Abdillah, Mulyadi dan Jefri dengan manajer Syaiful Hendri.

Yopi mengatakan, setelah atlet renang Jambi Aura berhasil mempersembahkan satu medali perak dan dua perunggu pada Kejurnas di Palembang, kini giliran polo air putra dan putri yang diharapkan bisa juga mempersembahkan medali untuk Jambi dari kejurnas tersebut.

"Kita memang tidak menargetkan medali karena atlet muda Jambi pada nomor polo air tersebut masih minim pengalaman tanding dan diharapkan hasil kejurnas kali ini bisa menjadi modal untuk meraih prestasi kedepannya," kata Yopi Muthalib.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017