Jambi, Antarajambi.com - Tim junior polo air putra Jambi meraih medali emas pada kejuaraan nasional bertemakan `Festival Aquatic 2017` yang berlangsung di Stadion Aquatic Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, 29 April - 1 Mei.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, didampingi Wakil Ketua Erwin Mangino di Jambi, Senin, mengatakan selain itu, tim regu putri junior Jambi pada kejurnas tersebut berhasil merebut medali perunggu.

"Ini merupakan keberhasilan dari hasil program pembinaan yang telah dilakukan pengurus dalam melakukan regenerasi atlet baik senior maupun junior yang berjalan dengan baik dan hasilnya di ajang kejurnas tahun ini bisa merebut emas dan perunggu," kata Yopi.

Keberhasilan itu menurut dia tidak lepas dari program pembinaan yang sudah dilakukan para pelatih dan pengurus PRSI Jambi/ Modal prestasi itu diharapkan bisa mengawali prestasi berikutnya di tahun mendatang.

Pada Festival Aquatic 2017, Jambi mengirimkan atlet renang dan polo air, yang mana kedua cabang olahraga itu berhasil merebut medali untuk Provinsi Jambi. Cabang renang, atlet muda Jambi Aura berhasil merebut satu medali perak dan dua perunggu pada nomor pertandingan gaya bebas.

Sedangkan pada cabang polo air, Jambi yang menurunkan regu putra merebut medali emas dan regu purtri meraih perunggu.

"Prestasi yang diraih perenang dan atlet polo air muda Jambi itu merupakan modal utama untuk meningkatkan program pembinaan pengurus PRSI Jambi menjelang PON 2020 di Papua, dan semua itu modal ke depan untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi," kata Yopi Muthalib.

Pengurus PRSI Jambi akan segera menyusun program pembinaan yang lebih maksima. Kepada perenang dan pemain polo air tersebut yang sebagian besar adalah atlet muda usia dan diharapkan pada PON XX/2020 di Papua bisa mempertahankan prestasinya untuk Provinsi Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017