Jambi, Antarajambi.com - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan bulan Ramadhan adalah momentum menumbuhkan mental dan karakter seseorang sehingga tetap dalam keadaan sehat dan bugar ketika menjalankan rutinitas.

"Puasa mendidik seseorang untuk memiliki mental dan karakter yang kuat, sehingga dalam menjalankan rutinitas di bulan Ramadhan tetap dalam keadaan sehat dan bugar," katanya dalam pengajian dan yasinan rutin di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Jumat.

Fachrori mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu mengajak para orang tua untuk selalu memperhatikan perkembangan akhlak anak, dan anak harus terus diarahkan pada ajaran agama.

"Untuk revolusi mental sesuai program pemerintah pusat, harus ada pembenahan dalam kehidupan baik anak-anak juga ASN sebagai pondasi dalam membangun perubahan," ujarnya.

Wagub mengimbau seluruh umat muslim disamping puasa dan shalat tarawih juga membaca Al-quran agar kesempurnaan ibadah puasa didapatkan selama bulan Ramadhan.

"Marilah kita jadikan momentum bulan Ramadhan ini dengan mencari pahala sebanyak-banyaknya karena pada bulan ini semua perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya, perbanyaklah membaca Al-qur`an dan sholat lima waktu dengan tepat waktu, serta melakukan perbuatan-perbuatan baik dan menghindari perbuatan yang dimurkai oleh Allah SWT," katanya menjelaskan.

Di kesempatan yang sama, Asisten III Setda Provinsi Jambi, Saifudin mengatakan dalam rangka peningkatan displin dan mental ASN perlu dilakukan pembinaan tiap bulannya.

"Kita mengadakan pengajian dan mendengarkan ceramah dan tauziah untuk pembinaan mental para ASN di lingkup Pemprov Jambi. Melalui pendidikan agama revolusi mental dapat tercipta dengan baik terutama dalam perkembangan mental para ASN dengan tujuan terciptanya kerja yang harmonis dan suasana yang penuh kekeluargaan," kata Saifuddin.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017