Jambi, Antarajambi.com - Wakil Bupati Merangin Provinsi Jambi Khafid Moein mengatakan keberadaan pasar-pasar beduk (pasar takjil) di wilayahnya mampu menggeliatkan perekonomian warga di kabupaten itu.

"Pasar makanan khusus pada bulan puasa ini pedagang bisa langsung berinteraksi dengan pembeli," katanya di Merangin, Senin.

Dijelaskannya keberadaan pasar beduk sudah menjadi tradisi masyarakat dari tahun ke tahunnya selama bulan ramadan, untuk itu Khafid mengapresiasi pihak yang sudah menyelenggarakan.

Di samping itu Khafid berharap Dinas Lingkungan Hidup untuk terus memperhatikan kebersihan pasar ini. Jangan sampai pasar yang menjual makanan siap saji ini kondisinya kotor.

"Harus terus dipantau jangan sampai perekonomian tumbuh tapi pasarnya jadi tidak sehat," katanya menjelaskan.

Kepada para pedagang Khafid juga minta untuk selalu menjaga kebersihan pasar, dengan membuang sampah pada tempatnya. Sebab jika kondisi pasar dibiarkan kotor dagangannya bisa tidak laku.

Selain itu Khafid juga minta kepada Dinas Kesehatan Merangin untuk terus memantau berbagai jenis makanan yang dijual di "pasar beduk".

"Jangan sampai makanan yang telah dibeli dan dikonsumsi oleh masyarakat bisa menimbulkan penyakit," ujarnya.

Sementara kepada Satpol-PP Merangin, Khafid minta untuk selalu menjaga keamanan "pasar beduk". Jangan sampai terjadi keributan antar pedagang hanya gara-gara rebutan tempat.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017