Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan bazar Ramadhan sangat membantu pemenuhan kebutuhan warga di daerah itu karena berharga lebih murah dari harga pasar.

"Tujuan utama bazar Ramadhan ini adalah untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu," kata Zola usai membuka Pekan Bazar Ramadhan Tahun 2017/1438 H di Sanggar Batik TP-PKK Provinsi Jambi, Rabu.

Menurut dia, bazar Ramadhan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan keringanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Setiap momen Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri sering kali terjadi kenaikan harga komoditi kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu di sinilah pemerintah harus hadir dengan cara menyelenggarakan pasar murah," katanya.

Selain itu pemerintah juga telah melakukan tindakan taktis guna mengantisipasi dampak kenaikan harga. Seperti penyediaan dan penyaluran bahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Bazar ini diutamakan untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dan terjangkau serta dapat mengurangi beban dan membawa manfaat nyata," katanya menjelaskan.

Zola berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Jambi agar berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan jangan mudah terpancing dengan kabar-kabar yang menyebabkan kepanikan sehingga masyarakat berbelanja tidak terkendali.

Dia memastikan Pemerintah Provinsi Jambi akan terus memantau dan mengamati perkembangan fluktuasi harga bahan pokok. Jika ada kenaikan harga sedikit dan ada juga yang turun, itu adalah hal yang wajar dalam mekanisme pasar.

Bazar murah yang telah dilaksanakan TP-PKK Provinsi Jambi dan jajarannya, diharapkan Zola dapat diikuti oleh instansi lain yang tujuannya memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Sherrin Tharia Zola, mengatakan penyelenggaraan Pekan Bazar Ramadhan Tahun 2017 dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

"Bazar ini mampu menjadi salah satu solusi yang meringankan beban ekonomi kalangan masyarakat yang kurang mampu. Dimana aneka produk barang yang diperdagangkan dijual dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasaran, sehingga terjangkau oleh masyarakat untuk membelinya," kata Sherrin.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017