Jambi, Antarajambi.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Jambi mulai mempersiapkan pemasangan tenda darurat untuk korban banjir yang akan mengungsi setelah banjir menggenangi sejumlah wilayah di kota itu.

"Kita sudah siapkan tenda jika memang ada warga yang akan mengungsi, tinggal dipasang saja tendanya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan kota setempat, Ridwan di Jambi, Rabu.

Banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari pagi itu telah mengakibatkan sejumlah komplek perumahan di wilayah kecamatan di Kota Jambi terendam banjir.�

Menurutnya akibat banjir itu untuk sementara ini sebagian besar warga masih memilih menumpang di rumah keluarga atau tetangga terdekat dan belum ada permintaan untuk mengungsi.

"Belum ada permintaan untuk mengungsi. Bila ada warga yang meminta mengungsi kita sudah siapkan tenda pengungsian," kata dia.

Menurutnya saat ini tim Unit Reaksi Cepat (URC) terus memantau kondisi di lapangan yang dibantu dari sejumlah pihak terkait untuk memberi pertolongan terhadap warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, Ida Yuliati mengatakan telah berada di lokasi banjir untuk memeriksa kesehatan warga yang terdampak rumahnya terendam banjir.

"Kami bersama beberapa orang dokter dan perawat melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga, tim juga kami bagi pada beberapa lokasi," kata Ida.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017