Jambi, Antarajambi.com - Dinas Perhubungan Provinsi Jambi mengklaim lonjakan penumpang di Terminal Alam Barajo dan terminal utama lainnya di provinsi itu bisa diantisipasi dengan menyiapkan armada tambahan.

"Hari ini H-2 Lebaran lonjakan sudah tejadi di Terminal Alam Barajo. Kami sudah antisipasi segala potensi yang akan terjadi," kata Pelaksana Tugas Kepala Dishub provinsi setempat, Darma saat dihubungi Antara di Jambi, Jumat.

Darma mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan di terminal tersebut. Sejauh ini, lanjutnya, lonjakan penumpang khususnya pemudik yang hendak ke luar provinsi masih bisa ditampung armada yang ada.

"Kapasitas yang ada saat ini masih mencukupi, apalagi khusus pemudik yang ke Sumatera Barat sekarang dibantu penerbangan. Jadi paling tidak sudah mengurangi beban angkutan jalan," katanya.

Jika lonjakan penumpang membludak, Pemprov Jambi, kata Darma sudah mengantisipasi dengan menyiagakan bus cadangan seperti bus pemprov, bus sekolah, dispenda dan sebagainya.

"Tapi mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan begitu besar ya, sejauh ini kapasitas yang ada sudah mencukupi," ujarnya.

Sementara moda transportasi udara, kata Darma, juga terjadi lonjakan sejak H-4 lalu namun sejauh ini terpantau masih lancar.

"Begitu juga jalur laut, tetap terjadi lonjakan, tapi tetap lancar penumpang terlayani. Khusus di Jambi jalur laut hanya ada di dua kabupaten yakni Tanjungjabung Barat dan Timur," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017