Jambi, Antarajambi.com - Volume kendaraan di jalur mudik Jambi yang melewati jalan lintas Sumatera wilayah barat dan timur mulai padat khususnya kendaraan pemudik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Darma dihubungi Antara, Jumat, mengatakan meski jalur mudik dipadati kendaraan, namun jalur terpantau lancar.

"Di jalan Lintas Sumatera memang sudah mulai padat, tapi dari pantauan kita tidak terjadi kendala apapun atau tetap lancar," katanya.

Darma mengatakan dari pantauannya, puncak arus mudik itu di jalur Jambi terjadi hari ini (H-2) lebaran Idul Fitri khususnya pemudik jarak jauh.

Seperti pemudik dari Pekan Baru yang hendak menuju ke Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu. Begitu juga dari Sumatera bagian selatan menuju Pekan Baru, Medan dan Sumatera Barat.

Padatnya volume kendaraan khususnya kendaraan pemudik itu salah satu terlihat di simpang tiga jalur menuju Pekan Baru, Padang dan Sumatera Selatan, tepatnya di Desa Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Darma mengatakan padatnya volume kendaraan baru terlihat hari ini, diprediksi besok jalur mudik di Jambi masih padat khususnya pemudik jarak dekat.

Darma juga mengimbau pemudik jangan memaksakan diri jika konidisi tubuh mulai lelah, dan manfaatkan pos layanan mudik dan rest area yang tersedia di sepanjang jalur mudik.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017