Jambi, Antarajambi.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi menyatakan harga daging sapi segar yang di jual di pasar-pasar tradisional di daerah itu stabil karena masyarakat mulai menyukai daging beku.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag provinsi setempat, Subiyanto di Jambi, Jumat, mengatakan selain daging beku mulai diminati, operasi pasar turut menstabilkan harga daging.

"Harga daging hari ini dari pantauan kita Rp120-125 ribu per kilogram. Menjelang lebaran tahun ini harga daging paling tinggi itu Rp130 ribu per kilogram. Jadi masih aman," katanya.

Subiyanto memastikan H-1 lebaran, Sabtu (24/6) besok harga daging tetap normal karena permintaan pada tahun ini tidak over seperti tahun lalu.

"Menurut saya puncaknya ya hari ini (H-2), dan kita yakin hingga besok harga daging sapi tetap normal. Apalagi operasi pasar banyak digelar dan dijual dengan harga jauh lebih murah," katanya menjelaskan.

Namun untuk daging kerbau segar, Subiyanto mengatakan harga akan tinggi karena daging itu sedikit spesial. Namun harga tertinggi diyakini hanya Rp150 ribu per kilogram.

Hingga H-1 besok, Disperindag kata Subiyanto akan tetap memantau harga daging di tiga pasar tradisional di Jambi. Yakni Pasar Angsoduo, Talang Banjar dan Simpang Pulai.

"Yang jelas kita sangat bersyukur tahun ini tidak terjadi permintaan over yang mempengaruhi harga daging. Alhamdulillah tetap stabil, begitu juga dengan kebutuhan pokok lainnya seperti cabai yang harganya juga tetap stabil," katanya menambahkan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017