Jambi, Antarajambi.com - Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Jumat, meninjau langsung sejumlah Pos Pengamanan Lebaran di kota itu untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang bertugas.

Didampingi Kapolresta Jambi, Dandim 0415/Bth dan Dandenpom Jambi, Wali Kota Fasha mengawali peninjauannya di Pos Pengamanan Lebaran di depan Mall WTC Pasar Jambi.

Di lokasi tersebut Fasha meninjau kesiapan tim gabungan pengamanan yang terdiri atas unsur Polri, TNI, Satpol-PP, Dishub dan Pramuka Saka Bhayangkara dalam mengamankan dan mempersiapkan pelaksanaan hari besar umat Islam tersebut.

Selanjutnya Fasha berkunjung ke Pos Pengamanan Simpang Gado-Gado Selincah, Bandara Sultan Thaha, Taman Remaja Kotabaru, Mall Jamtos, Lapas Klas II, Kampung Radja Simpang Rimbo dan berakhir di Pos Pengaman Lebaran Aurduri Telanaipura.

Disetiap kunjungannya itu, selain mengecek kondisi, sarana dan prasarana kelengkapan posko pengamanan, Fasha juga berdialog dengan petugas pengamanan yang sedang bertugas.

Wali Kota Fasha juga memberikan bingkisan lebaran untuk petugas di setiap Pos Pengamanan Lebaran yang dikunjunginya.

"Kami bersama unsur Forkompinda, ada Kapolresta, Dandim, Dandenpom dan unsur lainnya dari jajaran Pemkot Jambi, hari ini melaksanakan kegiatan peninjauan seluruh Pos Pengamanan Lebaran yang ada di Kota Jambi. Tujuan kami adalah untuk mengecek kelengkapan dan kondisi personil yang bertugas," kata Fasha menjelaskan.

Fasha juga memberikan arahan kepada petugas lapangan untuk menjaga keamanan dan lalu lintas di sekitar lokasi Pos Pam, serta melayani masyarakat dengan santun, sopan dan senyum.

Menurut Fasha, berdasarkan hasil pantauannya diseluruh pos pengamanan yang ada di Kota Jambi, semua telah berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya Pos Pengamanan Lebaran yang tersebar di Kota Jambi tersebut, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang sedang mempersiapkan lebaran tahun ini.

Hal yang sama juga berlaku bagi para pemudik yang melintasi Kota Jambi dari berbagai daerah, Fasha berharap para pemudik tersebut dapat sampai ke tempat tujuan dengan selamat tanpa terkendala apapun sepanjang perjalanan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017