Jambi, Antarajambi.com - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto bersama pejabat Polda Jambi dan Dandrem 042 Gapu, Kolonel Inf Refrizal melakukan kunjungan serta mengecek kesiapan anggota Polri, TNI yang bertugas di beberapa pos pengamanan dan pelayanan Lebaran 2017.

"Pak Kapolda dan Danrem serta pejabat Polda Jambi melakukan pengecekan langsung di beberapa pos pengamanan dan pelayanan yang ada di kota maupun di pinggir atau jalan lintas timur Sumatera," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Sabtu.

Pengecekan langsung dilakukan pimpinan Polri dan TNI di Jambi untuk mengetahui sampai dimana kesiapan para petugas yang terlibat Operasi Ramadniya 2017 khususnya yang ditempatkan pada pos pelayanan dan pengamanan selama 16 hari ke depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khusus yang di jalur lintas Sumatera.

"Kemudian kunjungan itu juga bermaksud untuk memberikan dukungan dan perhatian penuh dari pimpinan kepada bawahan dalam menjalankan tugas yang mereka emban agar bisa berjalan lancar, aman dan sukses," kata Kuswahyudi.

Beberapa pos pelayanan dan pengamanan yang ada di ditengah Kota Jambi seperti pusat keramaian dan jalur jalan lintas Timur Sumatera yang memasuki dan melintasi Kota juga dipantau dan dikunjungi langsung oleh Kapolda Jambi," katanya.

Sebanyak 1.462 personil Kepolisian di Jambi dilibatkan untuk mengikuti kegiatan Operasi Ramadniya 2017, yang dilibatkan untuk operasi kemanusiaan dalam rangka pengamanan kegiatan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang akan berlangsung selama 16 hari dimulai 19 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Semantara itu Dandrem 042 Garuda Putih, Kolonel Inf Refrizal, mengatakan, pihaknya juga turutserta membantu kepolisian khususnya Polda Jambi dan jajarannya selama kegiatan Operasi Ramadniya 2017 dengan menurunkan satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) khusus untuk wilayah Kota Jambi dan dua SSK di kabupaten.

"Kita TNI sifatnya hanya membantu kepolisian dalam menjalankan operasi Ramadniya tahun ini," kata Refrizal.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017